Ruang santai, atau biasa disebut lounge, adalah zona tempat kita bisa duduk nyaman sambil beraktivitas ringan. Dan salah satu zona yang bisa dijadikan sebagai ruang santai dalam hunian adalah sudut ruangan. Area sudut ruangan itu biasanya sih, hanya digunakan untuk menaruh barang-barang hiasan saja. Kalau gitu gimana, kalau Rooang kasih ide mendekorasi ruang santai pada sudut ruangan yang menarik dan atraktif? Simak tips dan triknya berikut ini ya!

Tempatkan satu rak buku untuk memajang koleksi buku bacaan

Karena biasanya sudut-sudut ruangan itu digunakan untuk area membaca, maka perlu banget kan diletakkan satu rak khusus yang digunakan untuk memajang semua koleksi buku-buku bacaan sobat Rooang.

Pilih saja bentuk desain rak buku yang sesuai dengan kebutuhan jumlah buku yang dimiliki oleh Sobat Rooang, ya!

Ide mendekorasi ruang santai dengan sejumlah aksesoris

Agar tampil lebih cantik, lengkapi ruang santai dengan sejumlah aksesoris, misalnya karpet kecil, tumbuhan pot, lukisan dan poster berpigura, ataupun rak buku dengan bentuk-bentuk unik.

Sejumlah aksesoris tersebut bisa diletakkan pada dinding atau di lantai kok. Tinggal Sobat Rooang pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya dekorasi interior yang digunakan.

Memilih jenis kursi sudut yang nyaman

Namanya juga ruang santai, pastinya ya butuh kursi santai dong ya! Berarti dalam mendekorasi ruang santai di sudut ruangan pun membutuhkan kursi atau sofa yang nyaman kan!?

Biasanya sih, kursi utama untuk bersantai di sudut ruangan itu bisa berupa kursi papasan, armchair, atau kursi sandar. Pilih saja yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Sobat Rooang!

Bisa juga berupa kursi panjang yang memungkinkan kaki untuk bersantai, seperti pada foto di atas.

Jangan lupa tempatkan pencahayaan

Setelah selesai menyiapkan beberapa furniture yang dibutuhkan pada ruang bersantai ini, Sobat Rooang juga jangan lupa untuk menyiapkan pencahayaan yang tepat.

Jadi, bersantai tidak hanya bisa dilakukan di area outdoor saja, Sobat. Menciptakan ruang santai di dalam rumah pun bisa. Udah gitu, ide mendekorasi ruang santai di bagian sudut ruangan hunian bisa mengikuti tips dan trik dari Rooang di atas ini!

 

Sumber: http://media.rooang.com
Kategori: Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *